Jumat, 01 Februari 2013

Legenda Chelsea Komentari Tendangan Hazard


Insiden kartu merah yang diterima Eden Hazard karena menendang anak gawang Swansea City, mendapat simpati dari legenda Chelsea, Glen Hoddle. Meski sikap Hazard dianggap tidak pantas, tapi Hoddle juga mengkritik Morgan yang dianggap mengulur-ulur waktu.

"Dia (Morgan) sangat lambat, dia membungkuk dan berguling di atas bola dengan perlahan. Anak gawang itu berusaha mengulur-ulur waktu dengan terjatuh di atas bola," kata Hoddle seperti dilansir Tribal Football, Kamis 24 Januari 2013.

"Anak gawang itu sebelum pertandingan sudah mengatakan akan melakukan hal tersebut (mengulur-ulur waktu). Dan para pemain Chelsea memahami situasi yang terjadi. Tapi memang tidak bisa dibenarkan apa yang dilakukan Hazard," kata dia menambahkan.

Hoddle pun menilai aksi Morgan tersebut merupakan instruksi dari manajemen Swansea. Dengan mengulur-ulur waktu untuk menjaga keunggulan hingga akhir laga. Menurutnya, aksi ini merupakan aksi yang kerap dilakukan klub-klub Eropa lainnya saat berstatus tuan rumah.

"Dia melakukan itu sebagai bagian dari permainan manajemen tim. Saya tahu pasti di beberapa laga Eropa, tim tuan rumah kadang menginstruksikan agar anak-anak gawang itu tidak mengembalikan bola dengan cepat jika sedang memenangi pertandingan," ujarnya.

"Jika mereka sedag tertinggal, para anak gawang diistruksikan untuk segera melempar bola dan membuang-buang waktu. Itulah keuntungan sebagai tuan rumah. Tapi mereka tidak akan membiarkan tim tamu melakukan hal yang sama," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar