Selasa, 05 Februari 2013

Syamsir Meretas Mimpi Bersama DC United


Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam resmi bergabung dengan klub Amerika Serikat, DC United. Dia siap mengembangkan karier di DC United.

Datang ke Negeri Paman Sam, Syamsir bertekad mengerahkan kemampuan terbaik untuk menembus tim inti. Syamsir berstatus sebagai pinjaman dari klub Divisi II Belgia, CS Vise. Pemain yang pernah bermain di Uruguay bersama Penarol itu rencananya akan bertolak ke AS, Minggu 3 Februari 2013 besok.

Bomber 20 tahun itu pun bangga mendapat kesempatan langka bermain di MLS dengan DC United. "Ini berkat doa dan dukungan semua pihak, termasuk keluarga. Bersama DC United, saya bertekad mengerahkan kemampuan terbaik," ujar Syamsir dalam jumpa pers di Hotel Four Season, Sabtu 2 Februari 2013.

Pemain yang sempat menimba ilmu di tim Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Uruguay itu menegaskan tidak memiliki masalah dengan adaptasi saat bermain di negeri orang. "Saya sudah terbiasa bermain di luar negeri. Karena sebelum bermain di DC United, saya bermain di Belgia dengan Vise," tuturnya.
"Perasaan saya mungkin sama seperti anak bangsa lainnya. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, bisa bermain sepakbola sampai ke luar negeri," sambung pemain yang pernah berkiprah di tim yunior Pelita Jaya itu.

Pemilik DC United, Erick Thohir pun antusias atas keputusan Syamsir memperkuat tim yang berlaga di Major League Soccer (MLS) itu. Buat Erick, suatu kebanggaan bisa membuka pintu buat pemain Indonesia meretas karier di Amerika Serikat.

Erick tidak meragukan talenta yang dimilik Syamsir. Selain banyak pengalaman bermain di luar negeri, Syamsir mampu cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Dia berharap, sepak terjang Syamsir di DC United akan memotivasi atlet Indonesia lainnya.
"Saya memang telah berkomitmen untuk memajukan sepakbola Indonesia. Khususnya membantu memajukan karier para pemain muda di tanah air. Syamsir harus memanfaatkan dengan baik kesempatan ini," ujar Erick menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar