Selasa, 18 Desember 2012

Fergie: RvP Datang, MU Makin Garang


Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai kedatangan Robin van Persie musim panas lalu efektif meningkatkan daya serang skuad Red Devils.

Sudah mencetak 15 gol sejauh ini, RvP langsung menancapkan namanya di Old Trafford. "Aspek penyerangan di permainan kami sudah jelas berkembang (sejak kedatangan Van Persie," puji sang manajer pada Yahoo! Sport.

"Chicharito cetak sembilan gol, Rooney saya pikir sudah tujuh gol dan kita telah mencetak 43 gol sebagai sebuah tim. Itu cukup tinggi jika melihat musim baru berjalan sampai saat ini," lanjut Fergie.

Sir Alex lalu menyamakan kedatangan Van Persie dengan Eric Cantonia di tahun 1992, karena kemampuan adaptasi kedua pemain yang berjalan luar biasa lancar.

"Dia memiliki profil yang sama dengan Eric dari segi usia dan kedewasaan. Dia baru menjalani karir bagus di Arsenal jadi tidak ada masalah baginya untuk menyesuaikan diri di Premier League," tambah pria 70 itu.

"Dia datang dari klub besar ke klub besar lainnya dan dia sudah mapan di dunia internasional. Semua hal di profilnya ini sangat cocok dengan kami," imbuhnya.

Kehebatan RvP dan MU berujung pada kedigdayaan di Premier League sejauh ini. Sampai 17 laga, MU masih kokoh di puncak dengan 42 poin, unggul enam poin dari rival terdekatnya, Manchester City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar