Minggu, 16 Desember 2012

Vilanova: 13 Poin? Tapi Kami Masih Harus ke Bernabeu

Barcelona - Unggul 13 poin dari Real Madrid membuat Barcelona berada di atas angin untuk jadi juara Liga Spanyol. Tito Vilanova menolak anggapan tersebut karena timnya masih harus menyambangi Santiago Bernabeu.

Hasil imbang yang didapat Real Madrid saat menjamu Espanyol dan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid membuat The Catalans kini sendirian memisahkan diri di puncak klasemen. Lionel Messi cs unggul 13 angka dari El Real di posisi tiga, dan memimpin sembilan poin dari Los Rojiblancos.

Keunggulan 13 poin tersebut bahkan sampai membuat Jose Mourinho menyerah karena tak yakin bisa mempertahankan gelar La Liga Primera. Tapi di sisi lain, Tito Vilanova tak mau terpengaruh dengan pernyataan koleganya itu. 

Meski unggul jauh, Vilanova tahu kalau perjalanan menjadi juara masih panjang. Salah satu rintangan terbesar yang dipastikan akan datang adalah saat menjalani El Clasico di Santiago Bernabeu.

"Itu benar bahwa kami sudah memenangi banyak pertandingan, tapi banyak di antaranya yang baru kami pastikan menjelang pertandingan berakhir," sahut Vilanova usai pertandingan.

"Dan saya pikir ini bukan hal yang mudah, ke depannya kita akan melihat seperti itu. Ini bukan hal yang mudah. Dari apa yang dikatakan Mourinho, saat ini kami memimpin 13 poin dan ingat, kami masih harus pergi ke Bernabeu untuk meraih kemenangan," lanjut dia di AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar