Rabu, 16 Januari 2013

Barcelona Siapkan 2 Kiper Pengganti Valdes


Belum rampungnya pembicaraan kontrak baru Victor Valdes dengan Barcelona mencuatkan isu tidak sedap terkait masa depan sang penjaga gawang. Valdes disebut-sebut memang sengaja ingin disingkirkan oleh Los Azulgranas.

Bahkan, lebih jauh, kubu Barcelona diyakini sudah mempersiapkan sejumlah nama untuk menjadi pengganti buat Valdes. Dua calon yang sekarang dikaitkan adalah David De Gea dan Maarten Stekelenburg, sebagaimana diberitakan Inside Futbol, Senin, 14 Januari 2013.

De Gea yang sekarang memperkuat Manchester United dibidik karena dinilai punya potensi serta sudah akrab dengan atmosfer kompetisi La Liga. Sebelum bergabung ke Old Trafford, musim lalu, pemain 22 tahun itu diketahui memperkuat Atletico Madrid.

Sedangkan untuk Stekelenburg, Barcelona yakin dengan pengalaman yang dimiliki pemain 30 tahun itu untuk mencegah gawang mereka dari kebobolan. Stekelenburg sejauh ini telah mencatatkan 54 caps bersama timnas Belanda. Dia juga telah berkali-kali tampil di pentas Liga Champions bersama Ajax Amsterdam.

Pertimbangan lain, guna menggaet Stekelenburg, Barcelona sepertinya juga tidak akan kesulitan. Pasalnya, saat ini dia mulai jengah selalu dicadangkan oleh AS Roma.

Sementara itu, manajemen Barcelona lewat direktur olahraga Andoni Zubizarreta membantah isu penyingkiran Valdes. "Kami tidak ingin dia pergi. Lagi pula, sangat sulit bagi Barca mencari penjaga gawang baru nantinya," kata Zubizarreta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar