Senin, 21 Januari 2013

Bayern Beri Guardiola Rp3,5 T untuk Bangun Skuad Impian


Dana besar sudah menanti Pep Guardiola jelang menangani Bayern Munich, musim panas ini. Seperti dilansir Tribal Football, manajemen Bayern sudah menyiapkan dana sebesar €278 juta (setara Rp3,5 triliun) yang akan digunakan Guardiola untuk merombak skuad.

Awal pekan lalu, Munich mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Guardiola dengan durasi kontrak 3 tahun. Namun, mantan pelatih Barcelona itu baru mulai melatih Bayern pada akhir musim ini dengan menggantikan pelatih saat ini yang ingin pensiun, Jupp Heynckes.

Dana besar itu diharapkan bisa membantu Guardiola membangun skuad juara seperti kala menangani Barcelona. Selama 4 tahun di bawah asuhan Guardiola, Barca sukses merajai dunia dan Eropa dengan merengkuh 14 gelar bergengsi.

Economist melaporkan ada 10 pemain ternama yang masuk daftar pembelian Guardiola pada musim panas nanti ketika mulai menduduki kursi pelatih. Di daftar teratas ada Benat (Real Betis), Isco (Malaga), Victor Valdes (Barcelona) dan Neymar (Santos).

Sementara itu, Guardiola juga meminati Mats Hummels, Mario Goetze (Borussia Dortmund), Edinson Cavani (Napoli), Adrian Lopez (Atletico Madrid), Edin Dzeko (Manchester City) dan Michu (Swansea City).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar