Selasa, 22 Januari 2013

Michael Ballack: Guardiola Tak Tergiur Uang Chelsea


Pep Guardiola memilih Bayern Munich sebagai tim yang akan dibesutnya mulai musim 2013-14. Mantan gelandang tim nasional Jerman, Michael Ballack memastikan Guardiola tidak tergiur dengan gaji besar yang ditawarkan klub lain.

Chelsea adalah salah satu klub kaya raya Premier League Inggris yang sangat tertarik merekrut Guardiola. Namun, mantan pelatih Barcelona itu memilih untuk melanjutkan kiprahnya di Jerman bersama Bayern.

Ballack menganggap keputusan Guardiola sudah tepat. Pria kelahiran Jerman Timur itu meyakini, seorang pelatih butuh konsistensi agar bisa bertahan lama menangani sebuah klub. Kepercayaan klub dan lingkungan, menurut dia, juga menjadi faktor pendukung.

“Mungkin itulah alasan kenapa Pep tidak memilih Chelsea. Sangat fantastis Bayern bisa mendapatkan dia,” ujar Ballack seperti dilansir The Sun.

“Tak seorang pun di Jerman mengira dia akan ke Bayern. Hal ini menunjukkan kompetisi Bundesliga sangat berkembang. Keputusan dia tentu bukan karena uang karena dia seorang pelatih yang memiliki filosofi.”

Pernyataan Ballack sepertinya berkaca pada tabiat pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang hobi memecat pelatih. Taipan asal Rusia itu tak segan mendepak pelatih lantaran rentetan hasil buruk, meski masa jabatannya baru dalam hitungan bulan.

“Pep butuh lingkungan yang menunjang dan dia akan temukan di Munich. Atmosfer di sana sangat bagus dan itulah alasan utama dia memilih Bayern,” ujar pria yang pernah berseragam Bayern dan Chelsea ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar