Selasa, 08 Januari 2013

Desain Anyar Kostum Persija: Warna Merah Putih


Perusahaan alat olahraga terkemuka Tanah Air, League, kembali menjadi sponsor untuk Persija Jakarta. Pada tahun keempat kerjasamanya, League memberikan aroma nostalgia pada kostum anyar "Macan Kemayoran".

Diperkenalkan oleh model-model cantik pada peluncuran tim, Jumat 4 Januari 2012, kostum utama Persija masih didominasi warna oranye-hitam, lalu warna hitam-oranye pada kostum tandang. Yang menarik adalah kembali digunakannya kostum berwarna merah untuk jersey ketiga.

Sontak desain nyleneh ini jadi perhatian. Tapi, ternyata dominasi warna merah dan putih yang menjadi dasar kostum ini ingin mengembalikan memori era kejayaan Persija era 1970 sampai 1980an.

"Tradisi kami ingin ada kontinuitas dari (era-era) sebelumnya. Jadi desain ini kami harap bisa mengembalikan kesuksesan Persija," ujar Direktur PT Berca Sportindo (pemegang lisensi League), Prajna Murdaya, pada jumpa pers, Jumat 4 Desember 2012.

Selain itu, kostum yang dijual ke publik di kisaran harga Rp200 ribu tersebut dibuat lewat sistem produksi League yang tercanggih.

"Ini tahun pertama kami memakai printing sublimasi, bukan sablon. Ini supaya tinta bisa menempel ke bahan. Logo Persija juga sedikit berbeda karena pakai bordir tipis."

Setelah sukses menggandeng Persija selama empat musim, League pada musim 2012-13 juga ikut menjadi sponsor apparel tim Persib Bandung. Perkenalan kostum anyar "Maung Bandung" sudah dilakukan Desember 2012 lalu. Kostum kedua tim ini juga sudah dapat dibeli di semua toko League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar