Jumat, 18 Januari 2013

Barcelona Tetap Pertahankan David Villa


Pelatih Barcelona, Tito Vilanova kembali menegaskan pihaknya tidak akan melepas David Villa pada bursa transfer yang masih berlangsung hingga 31 Januari mendatang. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu masih tetap dibutuhkan La Blaugrana.

Spekulasi mengenai kepindahan Villa kembali mencuat setelah dirinya tidak diturunkan pada saat Barca memetik kemenangan 3-1 atas Malaga, dini hari tadi. Namun Vilanova seperti dilansir soccerway.com, langsung menepis anggapan tersebut. Villanova mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira dengan dua gol yang dicetak Villa di laga sebelumnya.

"David tidak akan pergi kemana-mana, kami sangat senang bersama dia," kata Vilanova.

Villa memang tengah berjuang mendapatkan tempat di tim inti Barca setelah mengalami cedera patah tulang beberapa waktu lalu. Pekan lalu, mantan pemain Valencia itu unjuk kemampuan usai mencetak dua gol ke gawang Cordoba dalam pertandingan Copa del Rey. Dalam duel ini , Barcelona berhasil merebut poin penuh usai menang dengan skor telak 5-0.

Sayang, dalam duel ini, Villa mengalami cedera dan harus ditarik pada menit ke-77. Agar tak bertambah parah, Vilanova memutuskan untuk memarkir Villa saat bertemu Malaga.

"Pada malam yang lain, dia mencetak dua gol yang bagus," kata Vilanova. "Memang butuh waktu lama untuk recovery, namun kami paham bagaimana pentingnya dia bagi tim, dan kami bisa memastikan bahwa dia akan membantu kami," sambung suksesor Pep Guardiola itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar